Share It

Minggu, 29 September 2013

Alasan dan Keputusan

Ada amarah yg membuncah dalam hati
Ada alasan yang ingin ku jelaskan
Tetapi tertahan di ujung lidah.
Orang lain mungkin merasa paling benar, dan dengan seenak hatinya menyalahkan keputusan yang kita ambil
mereka hanya bisa mencaci tanpa tahu apa rencana hati

Terkadang kita punya alasan sendiri mengenai suatu hal
Yang tidak dapat kita jelaskan pada orang lain
Dan terkadang orang lain memang tak perlu tahu
Karena mungkin ini adalah pergelutan antara kita dan diri kita sendiri.

Hanya hati ini yang mencoba bersabar,
Menelan kembali apa yang seharusnya terucapkan.
Meski ku jelaskan, mungkin orang lain takkan mengerti atau bahkan tak mau mengerti.

Ini bukan tentang keegoisan,
Ini bukan tentang tak menghargai apa yang kalian berikan.

Tapi aku hanya butuh perngertian dari semua yg telah menjadi keputusan.

Jumat, 20 September 2013

I MISS YOU


20 september 2012 tepat setahun yang lalu, itulah salah satu moment indah di masa kuliah gue.
saat itu gue masih jadi mahasiswa semester 5.
ini moment yg mungkin banyak di inget sama sebagian besar mahasiswa poltekkes tanka angkatan'09. well, hari itu graduation mereka. tapi ada cerita indah lain di balik itu semua. mungkin cerita ini sekedar cerita nostalgia, kenangan dan kerinduan gue aja sih, tapi nggak ada salahnya kan gue share :)

pagi buta handphone gue udah sibuk berdering, mulai dari alarm bangun tidur sampe pesan singkat yg ngebangunin gue untuk siap2.
ada janji jam 5 pagi ini, gue udah siap d rumah, tapi yg janji kok nggak nongol juga yaa, ga ke itung brp sms yg udah gue kirim untuk ingetin biar cepet jemput. Bukan apa-apa, gue cma takut kesiangan.

jam 5.30an akhirnya yg ditunggu dateng juga, tanpa banyak basa-basi, kami langsung berangkat lagi tancap gas.
jam segini baru mau berangkat untuk even seperti ini, bisa dibilang kesiangan. so, nggak ada jalan lain selain 'ngebut'
iyaa.. tancep gaspol dari rumah gue sampai kampus yang jaraknya sekitar 5 km dalem waktu kurang lebih 5 menit.
hah..! bisa kebayang nggak tuh ngebutnya kayak apa.
saat itu gue cuma bisa berdo'a, diem, nyengir kaku di balik sabuk.
saat itu gue ngerasa aman kok walau dalam posisi kebut. well, kita buka ugal-ugalan kok, ini ngebut cuma karena takut telat sampe.

kami siapin semuanya segala sesuatu untuk kesiapan even hari ini, yaa.. ini moment penting.
masih inget jg gmna ke gupek nya pagi itu, harus selesai semua jam 7 pagi, dan tetep 'Kompak' (*^o^)八(^o^*)
tepat jam 7 kami udah siap, udah cantik, udah ganteng dengan semua kostum yg ada, udah stay duduk manis dalam ruangan even itu.

sempet bercengkrama sama direktur, beberapa guru besar, dosen di kampus sebelum acara bener2 di mulai.
(gue ga mau sebut apa peran kami di acara ini, yang jelas kami di dandani cantik dan ganteng deh, hehe *wink*)
dan di sela cengkrama itu, ada kalimat yang menurut gue penting, yang sampai gue ketik cerita ini pun masih jelas dalam ingatan gue. kalimat dari dosen, juga kalimat dari partner gue, hehe
yaa kalimat itu gue anggep penting, hmm.. apa kalimatnya??
ahh.. nggak usah di share lah :) *rahasia dong*

acara berjalan lancar dari awal sampai akhir, acara selesai ketika waktu makan siang tiba. dan buat kami, masih ada acara makan siang bareng direktur, guru besar dan dosen. senengnyaa... jarang-jarang mahasiswa bisa makan siang bareng petinggi kampus kayak gini.

semua happy hari itu *yaa gue rasa begitu*
dan buat gue, itu bukan cuma happy. tapi happy banget *lebay ya*

even hari itu selesai. semua happy. dan bagaimana kelanjutannya dengan partner gue, nggak perlu gue share kali yaaa *wink*
last but not least  " I MISS YOU  "

Minggu, 15 September 2013



entah kenapa malem ini perasaan hati gue bener-bener random. semua memori dalam otak gue serasa playback. hampir semua orang yang pernah hadir dan jadi bagian di hidup gue terlintas dalam ingatan saat ini.

yaah.. mungkin gue kangen mereka, kangen kenangannya, kangen kebersamaannya.

gue mencoba menutup terlelap supaya rasa ini hilang dan nggak bikin rasa hati tersayat. tapi makin gue pejamkan mata, makin inget dengan semua kenangan yang ada.
kengan sama teman2,, sahabat, dosen, kenangan tentang kampus dan segala keunikannya.

kenangan waktu gue dan temen2 kuliah, praktek, ngerjain tugas, main bareng, makan bareng selama 3 tahun terakhir ini.
kenangan sama temen sekelas, kenangan sama temen kelas sebelah, bersama kakak dan adik tingkat, bersama teman dari jurusan lain.
kenangan sama 24 temen PKMD, tinggal serumah selama kurang lebih 3 minggu. dari yang nggak pernah kenal, sampe akhirnya bener2 paham sifat masing2. banyak suka dukanya, mulai dari cinlok, ga cocok temen sekamar sampe nggak suka sama menu makanan.

tapi semua itu sekarang cuma kenangan.
kadang gue mikir, setelah nanti kita nggk bareng2 lagi, apakah kita akan bisa dapetin temen yang sama-sama menyenangkan seperti disini, teman yang juga mengerti kita layaknya saat ini?

kenangan memang sulit dilupakan, meski waktu terus berjalan,
dan itu semua memang bukan untuk dihapus, tapi biarkan ia tetap terkenang, biar waktu yang menghapusnya jika itu memang harus.
Terkadang ada sisi yang gue ingat tapi kalian lupakan, dan ada sisi yang kalian ingat tapi mungkin terlupa olehku.

iya kenangan memang indah, itu karena kenangan nggak akan pernah balik lagi.

Kamis, 12 September 2013

GRADUATION

Alhamdulillah, segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam.

Hari ini Rabu, 11 september 2013, gelar kependidikan kami diresmikan setelah berjuang bersama selama 3 tahun dalam menyelesaikan program diploma. Prosesi yang kami nanti-nantikan, prosesi yg menyenangkan, menengangkan bahkan mungkin mengharukan. Prosesi yg penuh persiapan. Tapi bukan berarti perpisahan.

Kebahagiaan jelas terpancar dari wajah kami dan orang tua kami. Kebahagiaan layaknya kemenangan atas perjuangan.

Gelar tenaga kesehatan telah kami sandang. Tapi perjuangan tidak berhenti disini kawan. Dunia luar kampus akan lebih menarik lagi untuk kita jelajahi.

Akan ada banyak orang baru yang kita temui, yang akan mengisi hari-hari kita selanjutnya. Akan ada banyak kisah yang akan terukir dalam hidup kita. Tanpa melupakan kisah-kisah lalu.

HAPPY GRADUATION ! SUKSES BUAT KITA SEMUA !


Tepat sehari sebelum gelar kependidikan kami diresmikan dalam prosesi wisuda, kami mengunjungimu teman. Berbagi cerita kepadamu, berbagi bahagia kami, juga mendo’akan dirimu yg ada di sana di sisi-Nya. Suasana haru meyelimuti hati kami saat kami berdo’a di samping pusaramu. Rintik hujan mengiringi kami kala itu. Mungkinkah itu pertanda bahwa langit pun ikut terharu?

Hari itu juga kami banyak mendengar cerita tentangmu dari kedua orang tuamu. Tergambar jelas kerinduan di wajah mereka. Kami pun begitu, sangat merindukan semua kenangan bersamamu. Andai kau masih ada bersama kami, kita akan lewati prosesi  di kampus kita ini bersama. Tapi kami yakin, di sana kau merasa lebih bahagia.

Jagoan kecilmu kini telah tumbuh besar kawan, dia lincah dan pintar. Semoga kelak dia akan menjadi anak yang hebat yang akan jadi kebanggaanmu nantinya.

Kami merindukanmu :)


Senin, 09 September 2013

Seperti apa kita akan dikenang?

sumber gambar: faculty.mercer.edu

Seperti apa kita akan dikenang?
Seberapa berpengaruh kita dalam kehidupan mereka?

Ketika kita nantinya meninggalkan tempat ini,  kota ini,
Apakah kita dapat bertahan diluar sana?
apakah kita akan tetap mengenang satu sama lain? Merindukan satu sama lain?
Mengingat semua yg pernah kita lakukan bersama?

Akankah kita masih mengingat semua yang kita pelajari bersama?

Dan bila ada sesuatu yg mengganjal di hati, sesuatu yg harusnya kau ungkapkan, katakanlah.
Karena mungkin belum tentu hari esok kita dapat bertemu lagi, seperti ini, dalam suasana ini.

Kita memang saling bersedih, meninggalkan raga satu sama lain.
Tapi hati kita tidak saling meninggalkan,
Kita tetap bersama dalam jiwa dan cinta.

Semua memori ini akan terus tergambar dalam pikiran kita.
Jarak takkan menjadi halangan untuk kita tetap bersahabat, selamanya, sampai kapanpun.
Meski raga berjauhan, meski raga telah tiada, semua kan terkenang dalam hati.

Bagaimanapun keadaan hidup yang dinamis ini berubah-ubah. Kita akan menjadi teman, selamanya.

Sungguh ini bukan perpisahan, ini saatnya kita melebarkan sayap dan terbang !

Rabu, 07 Agustus 2013

SELAMAT IDUL FITRI 1434 H




SELAMAT IDUL FITRI
1434 H
Selamat Hari Lebaran
Selamat Hari Kemenangan
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Mohon Maaf Atas Segala Khilaf dan Salah